Penyebab Rambut Bercabang

Rambut yang bercabang seringkali diakibatkan oleh perawatan rambut yang salah. Oleh karena itu sangat disarankan agar mencari tahu cara merawat permasalahan rambut yang dialami. Rambut yang bercabang memiliki karakteristik rapuh sehingga mudah bercabang akan terasa lebih kering dan rapuh sehingga mudah bercabang Berikut merupakan faktor – faktor yang tidak kamu sadari dapat dapat menyebabkan rambut menjadi bercabang.

 

  1. Penata Rambut

Sumber : bagusmana.id

 

Menggunakan alat – alat penata rambut yang sering seperti hair dryer dan catokan. Panas yang dihasilkan dari kedua penata rambut ini dapat membuat rambut kehillangan kandungan alamninya. Kandungan alami tersebut berguna untuk menjaga agar rambut tidak kering dan bercabang. Ketika rambut kering maka akan dapat bercabang. Tidak hanya itu menggunakan ikar rambut yang terlalu erat juga dapat membuat rambut menjadi bercabang.

 

2. Lingkungan

Sumber : kompas.com

 

Iklim yang tidak menentu dapat merusak rambut. Hal ini karena susah bdalam menjaga kelembapan pada rambut. Cuaca yang berangin dapat menyebabkan rambut menjadi kusut dan mudah kering serta bercabang. Oleh karena itu gunakan produk yang dapat menjaga kelembapan pada rambut.

 

3. Bahan Berbahaya

Sumber : merdeka.com

 

Kandungan berbahaya ini biasanya terdapat pada pewarna rambut. Ketika pewarna ini diaplikasikan ke rambut dapat membuat rambut menjadi bercabang. Hal ini diakibatkan oleh kandungan kimia dalam pewarna membuat rambut tidak kuat.

 

4. Perawatan Tidak Sesuai

Sumber : sehatq.com

 

Produk perawatan rambut yang tidak sesuai dapat membuat rambut kehilangan nutrisi alaminya. Hilangnya nutrisi pada rambut dapat membuat rambut lebih kusut, rapuh serta rusak dan bercabang. Oleh karena itu pemilihan rambut yang sesuai dengan jenis rambut sangat penting untuk menghindari kerusakan pada rambut

 

Sumber

Rambut Bercabang: Penyebab dan Cara Menghilangkannya (hellosehat.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Developed by Joglo IT Center