Rambut Berketombe Ini Penyebabnya !

Permasalahan rambut berketombe seringkali ditemukan. Ketombe yang berlebihan ini dapat dengan mudah terlihat oleh orang sekitar sehingga menggangu penampilan dan tumbuhnya tasa tidak percara diri. Ada beberapa faktor yang membuat rambut berketombe berikut penyebabnya.

 

  1. Teknik Keramas Yang Salah

Sumber : lifestyle.kompas.com

 

Seringkali banisak wanita yang melakukan keramas dengan salah seperti hanya menggunakan shampoo pada bagian rambut saja. Hal ini menjadi penyabab banyak ketombe, seharusnya ketika keramas harus sampa dengan kulit kepala. Tidak hanya itu menggunakan air panas ketika keramas atau bilas juga dapat memicu munculnya ketombe.

 

2. Jenis Kulit Kepala

Sumber : orami.co.id

 

Kulit kepala yang sensitif dapat meperbesar munculnya ketombe. Oleh karena itu mengetahui jenis kulit merupakan hal yang penting. Sehingga dapat memilih jenis perawatan rambut yang sesuai dengan jenis kulit. Kulit kepala yang sensitif jika dirawat atau memilih produk perawatan rambut yang salah dapat membuat kulit kepala menjadi kering dan berketombe.

 

3. Infkeksi

Sumber : health.grid.id

 

Infeksi dapat terjadi pada kulit kepala sehingga dapat menimbulka iritasi. Infeksi ini biasanya disebabkan oleh jamur yang hidup dari minyak pada rambut. Iritasi yang terjadi karena infeksi ini memicu muncul ketombe pada rambut maupun kulit kepala.

 

4. Dermati Seboroik

Sumber : hellosehat.com

 

Penyakit ini seringkali menyerang kulit yang berminyak. Akibar dari area yang diserang ini biasanya kulit akan menjadi kering, mengelupas dan dapat membuat ketombe menjadi lebih banyak. Tidak hanya itu ada beberapa gejala yang dialami jika terkena penyakit ini seperti iritasi, pembengkakan, kulit memerah dan bersisik.

 

Sumber

 

Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe | Pantene ID

Dermatitis Seboroik: Penyebab, Gejala, Obat, dll • Hello Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Developed by Joglo IT Center