Penyebab Rambut Kering

Keringnya rambut mengindikasikan permasalahan yang terjadi pada kelembapan. Banyak faktor yang dapat menghilangkan kelembapan pada rambut terutama pada lingkungan sekitar. FAktor lingkungan merupakan salah satu penyebab yang dapat membuat rambut menjadi kering. Namun masih ada beberapa faktor lainnya yang dapat membuat kamu menjadi kering seperti berikut.

 

  1. Sinar Matahari

Sumber : merdeka.com

 

Akar rambut mudah mengering dengan cepat karena sinar matahari menembus secara langsung ke bagian akar rambut. Hal ini yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering, kotor dan bahkan dapat memicu munculnya ketombe. Tidak hanya itu rambut juga jadi mudah rusak karena sinar matahari dapat menembus 3 lapisan pelindung rambut secara langsung.

 

2. Lingkungan

Sumber : dlh.banjarkab.go.id

 

Radikal bebas seperti polusi udara dapat menyebabkan rambut menjadi lebih cepat kering. Tidak hanya itu rambut juga dapat menjadi kotor dan membuat ketombe menjadi lebih banyak. Oleh karena itu dianjurkan selalu melakukan perawatan yang rutin sehingga terhindar daru kerusakan rambut yang berkepanjangan.

 

3. Keramas

Sumber : aldodokter.com

 

Melakukan perawatan pada rambut seperti keramas memang sangat penting agar rambut tidak rusak dan kering. Namun ketika hal ini sering dilakukan justru dapat membuat rambut menjadi kering . TIdak hanya itu rambut akan terlihat kusam atau tidak berkilau.

 

4. Mewarnai Rambut

Sumber : tokopedia.com

 

Ketika mewarnai rambut kelembapan pada rambut dapat dengan mudah hilang. Hal ini diakibatkan oleh kandungan yang ada pada pewarna rambut. Rambut yang kering ini juga dapat terjadi karena minyak yang dihasilkan tidak cukup untuk melembapkan rambut secara alami sehingga menjadi kering dan mudah patah dan bercabang

 

Sumber

Rambut Kering, Ini Penyebab dan Cara Merawatnya – Alodokter

Cara Melembapkan Rambut agar Tidak Kusut | Pantene ID

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Developed by Joglo IT Center