Tips Memilih Warna Nailart Untuk Kalian

Kuku merupakan bagian tubuh yang sekarang ini menjadi penunjang tampilan kalian agar terlihat lebih eyecatching. Dengan Nailart tentu kuku kalian akan terlihat lebih bagus dan bersih tentunya, kali ini kita akan berikan tips memlih warna Nailart yang pas dengan kalian. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam hal memilih warna cat kuku yang akan di aplikasikan ke kuku kalian.

  1. Kalian harus mengetahui undretone kulit kalian, kenapa demikian? Karena warna kuku yang kalian pilih tentu harus ada keserasian dengan warna kulit kalian, terutama kulit di bagian tangan/jari. Ada 3 macam pemilihan warna berdasarkan undertone kulit kalian yaitu
    – Warm Undertone
    – Cool Undertone
    -Nuetral Undertone
    cara mengetahui undertone kulit kalian adalah dengan mengecek warna pembuluh darah pada bagian pergelangan tangan kalian di bawah cahaya yang terang. Jika pembuluh darah kalian terlihat berwarna hijau maka undertone kulit kalian adalah Warm undertone, jika berwarna biru, maka termasuk kedalam cool undretone , sedangkan jika samar terlihat antara hijau atau biru maka termasuk kedalam Neutral Undertone.
  2. Nah jika pada poin pertama kalian bisa memilih dengan membaca pembuluh darah kalian, pada poin ke 2 ini jauh lebih mudah. Klian bisa memilih warna Nailart yang kalian inginkan dengan menyelaraskan warna Nailart kalian dengan Skin Tone kalian. Lalu gimana caranya? Caranya sangat mudah kok, cukup lihat saja warna base kulit kalian.
    – Jika kalian berkulit sawo matang maka kalian wajib menghindari warna warna terang seperti kuning atau pink karena warna tersebut akan sangat kontras dengan warna kulit kalian. Pilihlah warna warna nude / pastel agar kuku kalian terlihat lebih elegan.
    – Kulit cerah, buat kalian yang memiliki kulit berwarna cerah banyak sekali pilihan warna yang bisa di aplikasikan ke kuku kalian, bahkan hapir seluruh warna bisa kalian pakai. Yang paling cocok adalah warna warna agak gelap seperti navy blue, maroon, atau pink fuciha yang lebih terlihat kalem.
    – kulit berwarna medium atau beige, warna kulit kuning langsat ini adalah warna kulit yang paling banyak di jumpai di indonesia, kalian dapat dengan mudah memilih warna nail art untuk kulit berwarna beige ini. Beberpa warna yang ccock dengan kulit ini adalah, Nude, merah – orange, soft blue, atau bahkan warna metalic.

So apapun warna nailart atau cat kuku yang kalian pilih tentunya kalian jangan lupa juga untuk selalu merawat kebersihan kuku kalian yha..selamat mencoba !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *