Berikut Macam dan Teknik Nailart

Cara Menghias kuku memiliki teknik tersendiri lho kawan. Di bawah ini akan kita bahas beberapa teknik menghias kuku atau Nailart yang bisa kalian jadikan acuan.

  1. LUKIS/DRAWNG
    Kalian dapat menggambar kuku kalian dengan mencari contoh dan membuatnya dengan bantuan kuas. Misalnya, dengan desain garis miring, pipih, garis berulang, detail, dan titik-titik. Teknik ini merupakan teknik standar yang biasa dilakukan di salon yang menyediakan nail art treatment. Teknik ini biasanya menggunakan cat kuku khusus untuk mengaplikasikan lukisan tertentu pada kuku kalian. Jika gambar atau lukisan yang akan diaplikasikan berukuran sangat kecil, biasanya bisa menggunakan jarum atau tusuk gigi. Sementara itu, untuk gambar yang besar akan digunakan kuas maupun cotton bud.
  2. SPONS
    Teknik ini di gunakan untuk mendapatkan desain gradien dan achromatic pada kuku. Terkadang teknik ini juga di aplikasikan pada akhir saat kuku selesai di lukis.
  3. STENSIL
    Teknik yang sayu ini cukup memudahkan kalian untuk menghisa kuku, karena menggunakan media berupa bahan uang sudah di cetak desainya untuk di aplikasikan ke kuku kalian dan dapat menggunakan stensil yang sudah dicetak pada lapisan kering cat kuku.

  1. MESIN
    Nah untuk teknik ini biasa kalian temui di mal mal, mesin print untuk kuku ini diciptakan untuk mencetak desain nail art dengan cepat dan instan.
  2. STICKER
    Ini adalah teknik nail art yang paling sederhana karena hanya menempelkan gambar dengan pola yang diinginkan pada kuku. Selain itu, nail sticker juga sudah banyak tersedia di pasaran dengan beragam motif dan warna, tinggal menyesuaikannya dengan gaya fashion yang akan dikenakan. Dan tentusaja praktis dan mudah.

  1. SWAROVSKI FRENCH
    Teknik yang satu ini membutuhkan keahlian khusus karena menggabungkan teknik French manicure dengan ciri warna two tone. Warna yang digunakan pun merupakan perpaduan warna yang lebih menonjol dan lembut.
  1. MIX / Campuran
    Teknik yang terakhir ini menggabungkan beberapa teknik di atas menjadi satu. Hasilnya, kuku terlihat lebih semarak dan menawan. Bisa juga ditambahkan berbagai material, seperti glitter, batuan, bahkan berlian. Atau bila ingin lebih bergaya dan mencolok kalian bisa menambahkan material unik, seperti bulu, bunga, atau manik-manik.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *