Ini Kegunaan Concelear Yang Wajib Kamu Ketahui !

Noda dan kerusakan pada kulit wajah sangat menggangu penampilan karena dapat membuat warna kulit tidak merata. Tidak hanya itu kerusakan pada kulit seperti ini dapat menggangu pengaplikasian makeup. Untuk mengatasi hal tersebut dapat menggunakan concelear. Tidak hanya itu concealer juga memiliki banyak kegunaan. Berikut merupakan kegunaan concealer yang harus kamu tahu.

 

  1. Menyamarkan

Sumber : hipwee.com

 

Radikal bebas merupakan salah satu faktor yang dapat merusak kulit sehingga dapat memunculkan jerawat, flek dan masih banyak lagi. Concealer dapat menyembunyikan atau menyamarkan beberapa kerusakan kulit.

 

2. Mempertegas Bentuk Wajah

Sumber : dream.co.id

 

Membantu bagian – bagian tertentu pada wajah agar dapat terlihat lebih menonjol. Bagian yang menonjol tersebut merupakan efek dari concelear. Contohnya seperti alis, eyeline, wajah dan masih banyak lagi.

 

3. Warna Kujlit Merata

Sumber : lisaandherworld.com

 

Warna kulit yang tidak merata yang diakibatkan oleh penggunaan makeup yang tidak sesuai atau kerusakan akibat faktor lainnya dapat merusak penampilan. Untuk megatasi hal tersebut dapat menggunakan concealer sehingga warna kulit dapat tidak ada yang berbeda.

 

4. Foundation

Sumber : beautynesia.id

 

Jika dalam keadaan terdesak concealer dapat menggantikan fungsi foundation. Namun hanya concealer yang memiliki tekstur cair dan sudah dicampurkan dengan pelembap serta air. Ketiga bahan tersebut dicampur agar foundation yang dihasilkan mulus sehingga ketika digunakan dapat merata dan tidak cakey.

 

Sumber

5 Fungsi Concealer untuk Wajah dan Manfaat Lainnya | Hello Sehat

Fungsi Concealer dan Cara Menggunakannya pada Wajah (sehatq.com)

7 Fungsi Concealer yang Wajib Kamu Tahu (popbela.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Developed by Joglo IT Center