Ini Manfaat Setting Spray !

Makeup yang mudah pudar atau luntur membuat penampilan menjadi rusak dan ribet. Setiap kali makeup pudar maka harus selalu di touch up atau melakukan perbaikan ulang pada make up sehingga merasa malas untuk menggunakan makeup. Tentunya memiliki make up yang dapat bertahan lama merupakan keiginan semua wanita agar tidak selalu melakukan touch up. Berdasarkan hal tersebut setting spray merupakan solusi agar makeup dapat bertahan lama. Tidak hanya itu setting spray juga memiliki manfaat lainnya seperti berikut.

 

  1. Cakey

Sumber : cosmopolitan.id

 

Istilah cakey digunakan ketika pengaplikasian makeup tidak mulus atau hasil dari makeup yang diaplikasikan tidak rata. Untuk mengatasi hal ini dapat menggunakan setting spray yang dapat diaplikasikan pada makeup sehingga dapat bertahan lebih lama.

 

2. Lembap

Sumber : review.bukalapak.com

 

Ketika kulit pada wajah tidak lembap maka dapat menimbulkan kerusakan kulit seperti iritasi. Oleh karena itu kelembapan sangat penting bagi kulit wajah. Namun kelembapan biasanya disertai dengan adanya minyak. Setting spray ini dapat mengatasi hal tersebut dengan hanya memberikan kelembapan pada kulit.

 

3. Makeup Tahan Lama

Sumber : womantalk.com

 

Minyak berlebih yang dihasilkan oleh kulit dapat menggangu dan membuat makeup lebih cepat pudar atau menghilang. Menggunakan setting spray ini dapat menghambat kulit agar tidak memproduksi minyak terlalu banyak sehingga makeup yang diaplikasikan dapat bertahan dengan lama.

 

4. Melindungi Kesehatan Kulit

Sumber : sehatq.com

 

Setting spray dapat membuat kulit menjadi sehat terutama jika menggunakan bahan – bahan alami. Ekstrak bahan alami seperti mawar, timun dan masih banyak lagi, dapat membantu kulit agar mengontrol produksi minyak sehingga tidak berlebih serta mengandung mineral yang bermanfaat bagi kulit.

 

5. Merapihkan Makeup

Sumber : bp-guide.id

 

Memiliki makeup yang berstekstur bubuk ketika diaplikasikan sedikit sulit karena dapat dengan mudah bertebaran sehingga dapat merusak makeup yang sudah diaplikasikan, contohnya seperti highlighter. Untuk mencegah make up yang bertekstur bubuk bertebaran tersebut, dapat menggunakan setting spray pada kuas yang ingin digunakan.

 

Sumber

7 Manfaat Setting Spray yang Jarang Diketahui Cewek – Berkeluarga

5 Fungsi Setting Spray untuk Hasil Makeup Flawless dan Tahan Lama – Blog (cnfstore.com)

Yuk, Ketahui Lebih Banyak tentang Mineral Makeup dan Manfaatnya untuk Kulit – Alodokter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Developed by Joglo IT Center