Jenis – Jenis Hasil Akhir Makeup Yang Wajib Kamu Ketahui !

Makeup merupakan salah satu cara untuk mempercantik diri. Kerika mempercantik diri tentu saja harus memilih hasil akhir makeup seperti apa yang cocok. Pemilihan hasil akhir makeup ini sangatlah penting bagi wanita. Pasalnya pemilihan hasil akhir pada make up tidak boleh sembarangan karena tidak semua hasil akhir makeup akan cocok dengan kondisi atau jenis kulit. Berikut hasil akhir makeup yang harus kamu ketahui.

 

  1. Makeup Matte

Sumber : hipwee.com

 

Pemilik wajah minyak ini sangat cocok dengan makeup dengan hasil akhir matte ini. Wajah akan terlihat natural dan lebih halus serta bebas dari minyak. Hasil akhir makeup ini dapat dikombinasikan dengan warna lipstik dan riasan mata yang berani atau tebal. Jenis kulit wajah lain dapat menerapkan hasil akhir make up seperti ini namun prosesnya akan lebih lama jika dibandingkan dengan kulit yang berminyak.

 

2. Makeup Dewy

Sumber : facetofeet.com

 

Hasil akhir ini makeup jenis ini akan tampak lebih bercahaya, lembap dan sehat. Makeup yang digunakan tidak terlalu banyak, pasalnya blusher, eyeshadow dan bedak hanya diaplikasikan tipis – tipis tidak seperti matte yang memiliki karakteristik lebih tebal.

 

3. Makeup Glowy

Sumber : whowhatwear.com

 

Makeup glowy memberikan kesan basah tetapi tidak berminyak sama halnya dengan dewy namun menambahkan beberapa jenis makeup seperti face balm atau face oil agar wajah terlihat lebih bersinar. Tidak hanya itu makeup ini dapat menjaga kelembapan, sehingga cocok untuk pemilik kulit yang kering.

 

4. Glossy

Sumber : ecemella.com

 

Makeup dengan hasil akhir glossy ini mirip seperti glowy. Namun face balm atau face oil yang digunakan terbilang cukup banyak sehingga wajah terlihat lebih mengkilat, bersinar serta berair atau basah jika dibandingkan denga glowy maupun dewy. Makeup ini tidak cocok untuk aktifitas sehari – hari. Makeup ini cocok untuk pemilik kulit yang kering karena dapat menjaga kelembapan wajah.

 

Sumber :

Jangan Bingung Lagi, Ini Lo Bedanya Make-up Matte, Dewy, Glowy dan Glossy. Mirip Tapi Tak Sama~ (hipwee.com)

Macam-macam Hasil Akhir Makeup – Etalase Bintaro

4 JENIS HASIL AKHIR MAKEUP – Rivani Rahmadani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Developed by Joglo IT Center